DESA KERAS TETAP GELAR PANGGUNG HIBURAN - KEIZALINNEWS.COM

DESA KERAS TETAP GELAR PANGGUNG HIBURAN

Kepala Desa Keras, Sukardi saat memberikan sambutan di acara Panggung Kemerdekaan

KeizalinNews.com | Jombang - Satu-satunya Desa, yang tetap berani menggelar acara panggung hiburan di masa pandemi covid 19 dengan menampilkan orkes dangdut adalah Desa keras. Kecamatan Diwek- kabupaten jombang, Jawa Timur.

Acara yang digelar sabtu malam minggu (22/08/2020) dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke 75 yang bertajuk "panggung kemerdekaan"  menampilkan orkes dangdut lokal, dihadiri ratusan penonton yang sebagaian besar warga masyarakat sekitar.

Pagelaran orkes dangdut  dalam rangka HUT RI ke 75 sempat mengejutkan. Pasalnya di masa pandemi covid 19 ini di seluruh kabupaten jombang tahun ini nyaris semuanya absen tidak menggelar panggung hiburan sebagai puncak dari berbagai acara memeriahkan 17 an. Sesuai dengan anjuran protokol kesehatan bahwa untuk menjaga penyebaran virus corona dihimbau kepada seluruh kepala desa untuk tidak mengadakan pertunjukan yang pada intinya bisa mengundang masa banyak dan bergerombol.



Namun keberanian yang boleh dibilang luar biasa ditunjukan oleh seorang kepala desa keras Sukardi ( 58 ) demi warganya dia berani mempertaruhkan jabatan menggelar panggung hiburan yang bertentangan denfan prtokol kesehatan

" saya tetap menggelar panggung hiburan karena saya menghargai dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur mempejuangkan kemerdekaan walaupun dan dalam suasana apapun saya tetap menggelar panggung hiburan. Itu semua kami persembahkan kepada seluruh warga desa keras tercinta meski untuk menggelar acara panggung hiburan seperti ini cukup banyak tantangan dan rintangan yang datang. Diantaranya dari Bupati jombang Hj. Mundjidah wahab dan Bapak Kapolres tapi ibu Bupati berpesan kepada saya acara seperti ini supaya ditunjukan dan sebagai contoh untuk desa - desa yang lain di Kabupaten jombang bahwa silahkan menggelar pertunjukan asal tetap patuh pada protokol kesehatan covid 19 dengan tetap memakai masker, jaga jarak, cuci tangan sebelum masuk lokasi panggung hiburan," katanya.


Ditambahkan oleh sukardi, bahwa acara ini digelar berdasar hasil musyawarah dengan berbagai elemen masyarakat , BPD dan juga antar perangkat desa semuanya minta agar supaya di desa keras untuk HUT kemerdekaan tahun 2020 ini tetap menyelenggarakan panggung hiburan seperti tahun - tahun lalu dan ternyata malam ini sambutan masyarakat antusias sekali dan sangat begembira. Pasalnya sejak mencuatnya covid 19 empat bulan lalu masyarakat jarang menikmati hiburan orkes dangdut. (Mukti Abadi)







RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments