Dayah Sirajuddin Serule Akan Mendirikan MAS, kepala Kankemenag Berikan Dukungan - KEIZALINNEWS.COM

Dayah Sirajuddin Serule Akan Mendirikan MAS, kepala Kankemenag Berikan Dukungan


KeizalinNews.com | Aceh Tengah - Dayah Sirajuddin Kp. serule kec. Bintang Kab. Aceh Tengah Yayasan Maqamam Mahmuda telah berdiri dari tahun 2018 dengan izin oprasional dari kankemenag Aceh Tengah Nomor 360 tahun 2018.

Mengingat betapa pentingnya menumbuh kembangkan pelaksanaan pendidikan terpadu di Dayah Sirajuddin Serule yang sangat jauh dari perkotaan selalu dikenal daerah asal linge awal serule.

"Karena pendidikan didaerah ini sangat terbatas hanya ada SDN dan SMPN sementara Tingkat Aliyah belum ada didaerah ini," sampai Tgk. Syahkirin sebagai pimpinan Dayah Sirajuddin Serule.

Melihat kondisi masyarakat lanjutnya," yang sangat memungkinkan anak-anak didik di daerah ini, karena banyak tamatan smp namun tidak dapat melanjutkan pendidikan, disebabkan lemahnya prekonomian dan SDM untuk melanjutkan keperkotaan," timpal Tgk. Syakirin.

"Dari itu dayah sirajuddin serule menggagasi lembaga pendidikan Maddrasah Aliyah Sanawiyah (MAS) lewat dekungan para dewan ustadz ustadzah merupakan komponen pendiri yang tidak dapat dipisahkan," ucapnya.

Selanjutnya," tidaklah bisa terjadi hal ini bila tidak disertai dukungan penuh dari kantor yang terkait yaitu kankemenag Aceh Tengah dari itu dukungan dan arahan sangat diharapkan dari semua pihak terutama dari kantor kankemenag kabupaten Aceh tengah tersebut sebagai penentu garda terdepan," Tegas Tgk Syahkirin sebagai pimpinan Dayah Sirajuddin Serule.

Kepala kantor kementrian Agama (kankemenag) kabupaten Aceh Tengah, H. Saidi B, S. Ag, MA, saat di komfirmasi diruang kerjanya pada Senin (24/08/2020) mengatakan," sangat mendukung niat baik pimpinan Dayah Sirajuddin Serule untuk mendirikan MAS di Desa Serule kec. Bintang kab. Aceh Tengah," katanya.

"Namun segala persyaratan dan ketentuan kita pelajari terlebih dahulu," tutup Saidi. (Indra G)







RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments