Bergerak Cepat, Bupati Bima Beri Bantuan Pribadi Kepada 37 KK Korban Kebakaran Desa Ntonggu - KEIZALINNEWS.COM

Bergerak Cepat, Bupati Bima Beri Bantuan Pribadi Kepada 37 KK Korban Kebakaran Desa Ntonggu


KeizalinNews.com | BIMA - Sebagai bentuk perhatian dan pergerakan cepat, tanggap darurat seorang pemimpin kepada rakyatnya. Sabtu siang (01/08/20). Bupati Bima NTB Hj. Indah Damayanti Putri SE menyerahkan bantuan pribadi berupa satu ekor sapi kurban, dan masing-masing Rp. 2jt kepada 37 KK masyarakat Ntonggu Kec Belo Kab Bima yang mengalami musibah kebakaran. Jum'at (30/07/20).

Sebagaimana yang di rilis media ini sebelummya dimana pada peristiwa kebakaran kamis 30 juli 2020 siag itu sedikitnya 37 rumah warga beserta isinya rata dengan tanah sementara belasan lainnya mengalami rusak ringan hingga berat.

Selain itu para korban juga mendapatkan bantuan dari pemkab bima melalui BPBD, Dinas Sosial dan Baznas, serta pemerintah provinsi NTB berupa sembako, perlengkapan tidur, dan sejumlah bantuan tanggap darurat lainnya.

Bupati bima dalam sambutannya menyampaikan rasa duka yang mendalam dan mengharap agar warga bersabar dan tidak larut dalam kesedihan. Selain itu lanjutnya kepada pemerintah desa beserta seluruh perangkatnya agar membentuk tim terkait dengan penerimaan dan penyaluran bantuan yang di berikan.




Pada kesempatan yang sama sekretaris desa Ntonggu Anwar menyampaikan terima kasih banyak kepada semua pihak terutama Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah yang telah berkenan membantu meringankan beban warga.

"Kami berterima kasih kepada pemprov dan pemda yang telah menyempatkan diri untuk turun dan meninjau langsung lokasi kebakaran dan pada kesempatan yang sama Bupati Bima menyerahkan bantuan pribadi berupa satu ekor sapi kurban dan masing-masing uang Rp 2jt kepada 37 KK korban, selain itu dari BAZNAS masing-masing Rp 1jt" Selanjutnya untuk penerimaan dan penyaluran sendiri kami sudah membentuk tim yang akan selalu siap di lokasi," tutupnya. (Syarifuddin Asdonto)







RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments