BABINSA INGATKAN WARGA AGAR TIDAK MEMBAKAR LAHAN - KEIZALINNEWS.COM

BABINSA INGATKAN WARGA AGAR TIDAK MEMBAKAR LAHAN


KeizalinNews.com | TAKENGON - Babinsa Sertu Iwan dan Kopda Dedi Saputra Koramil 03, Kodim 0106/Ateng Anggota kapolsek Pegasing Brika Penantu  dan mobil pemadam melaksanakan pemadaman Api di Desa Kung Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah, kamis (20/08/2020).

Sertu Iwan mengingatkan daerah Desa binaanya terdapat lahan yang sangat mudah terbakar, maka melalui kegiatan memburu api  ini, mengajak perangkat Desa binaannya untuk terus mengedukasikan kepada masyarakat dan kepada siapapun terkait bahaya membakar lahan.

"Kita harapkan masyarakat tidak mengabaikan akan himbauan dan sosialisai yang terus menerus kita sampaikan ini," tuturnya.


Selanjutnya Sertu Iwan, Kopda Dedi yang merupakan Babinsa di wilayah desa tersebut dan Bhabinkatimas berpesan," siapa pun yang hendak melakukan pembukaan lahan dengan cara di bakar, agar dapat memperhitungkan resiko besar akibat yang ditimbulkan oleh kebakaran tersebut," jelas  Sertu Iwan.

"Kerena kerugian dan permasalahan yang ditimbulkan oleh Karhutla ini sangat besar,  disamping dapat merusak lingkungan dan kelestarian hutan, hal ini juga tentunya dapat merugikan diri sendiri bahkan orang banyak," sampainya.


Untuk itu, lanjutnya," sekali lagi mari kita sama-sama menjaga daerah kita agar tidak ada lagi terjadinya Karhutla diwilayah kita ini," tutupnya. (Indra G)







RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments