TRC PPA Melalui Korda Kab. Barru Salurkan Sembako dan Uang Tunai Kepada Andy Fadli Empat Bersaudara - KEIZALINNEWS.COM

TRC PPA Melalui Korda Kab. Barru Salurkan Sembako dan Uang Tunai Kepada Andy Fadli Empat Bersaudara


KeizalinNews.com | BARRU - Koordinator Nasional Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) melalui koordinator daerah TRC PPA Kab. Barru menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada empat bersaudara yang terlantar, di Kec. Barru, Minggu, 05/07/2020.

"Ke empat anak tersebut, Andi Fadli Wahyu Negoro (L-14)., Andi Hafsa Putri Cella (P-10)., Nur Zakilah Alfiani (P-6) dan Wahyu Al Kurba (L-4) tidak bersekolah dan kini tinggal menumpang bersama kerabat ibunya bernama Hertika Saparuddin (41), di Dusun Cempa, Desa Siawung, Kec. Barru, Kab. Barru, Prov. Sulawesi Selatan.

Kepada awak media, Abdul Azis Kane ketua Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan & Anak (TRC PPA) Koordinator Daerah Kab. Barru menjelaskan bahwa ibu dari ke empat anak tersebut (SW) telah berada di rumah tahanan (Rutan) Barru untuk mejalani pembinaan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya yang melanggar Hukum.




Sementara, bapak dari Andi Fadli Wahyu Negoro dan Andi Hafsa Putri Cella telah meninggal Dunia, sedangkan bapak dari Nur Zakilah Alfiani dan Wahyu Al Kurba tidak di ketahui keberadaannya, karena sebelum ibunya berurusan dengan hukum, mereka sudah tidak bersama lagi dengan ayahnya, tambah Azis.

Ditempat terpisah, Ida Hamida, ST.,  SH., selaku Ketua TRC PPA Korwil Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa Untuk saat ini & kedepannya berupaya agar terpenuhinya hak - hak ke empat anak tersebut. Kami berharap kiranya pemerintah Kabupaten Barru melalui Dinas Sosial dapat menampung ke empat anak tersebut karena ibunya sedang menjalani proses hukum, sementara bapaknya hilang tak tau rimbanya, ucap Ida.

Ditambahkan Ida, Kami sangat berterima kasih kepada Bunda Naumi, Kornas TRC PPA yang bersedia menjadi orang tua asuh ke empat anak tersebut, semoga TRC PPA melekat di hati masyarakat Indonesia, pungkasnya. (Gus/Edi/Red) 
RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments