SMP PGRI GUDO Nasibmu Kini...!!! - KEIZALINNEWS.COM

SMP PGRI GUDO Nasibmu Kini...!!!


KeizalinNews.com | Jombang - Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI Gudo, Kabupaten jombang - Jawa timur kini nasibnya sangat mempeihatinkan, awak Media yang menyambanginya (27/07/20) trenyuh melihat sejumlah bangunan telah rusak, langit-langit nya banyak yang jebol, di halaman parkir sisi kiri pintu masuk.

Tampak tumbuh rumput liar yang cukup tinggi  dan terkesan sekolahan ini tidak lagi terurus,  dan dibiarkan lapuk dimakan usia. Padahal SMP PGRI ini adalah merupakan Sekolah pertama legendaris, kenapa demikian.



Karena SMP ini merupakan SMP pertama kali ada di Kecamatan Gudo yang berdiri kurang lebih di tahun 1980. Konon di sekolah ini telah banyak melahirkan orang - orang berpendidkan tinggi maka sangat disayangkan jika sekarang, keadaan nya sangat memprihatinkan.

Agus sutono (54) seorang warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi sekolah menuturkan, bahwa kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tersebut berakhir pada bulan juni lalu yakni dengan berakhirnya (KBM)  anak kelas 1×  dan setelah mereka lulus sudah tidak ada lagi (KBM) untuk kelas V11 dan V111 sudah tidak kelihatan (KB) nya.


Menurutnya gurunya pun tidak lagi kelihatan ke sekolah cuma kadangkala kelihatan TU yang datang tapi gak seberapa lama mereka pergi meninggalkan sekolah bahkan untuk Penerimaan Peserta DiDik Baru (PPDB) pun tampaknya ditiadakan.

Agus sutono mngatakan bahwa sepinya peminat yang masuk ke SMP PGRI Gudo karena sekarang sudah ada SMP NEGERI 1 Gudo. Jadi banyak yang milih untu masuk  SMP NEGERI.

Sementara itu, Kepala wilker Pedidikan dan kebudayaan Kecamatan Gudo, Abu Khoir belum bisa dikonfirmasi keizalinnews.com.

(MUK) 
RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments