Shalat Idul Adha di Ntonggu, Bupati Bima Ingatkan Masyarakat Agar waspada Memasuki Musim Panas -->

Advertisement


 

Shalat Idul Adha di Ntonggu, Bupati Bima Ingatkan Masyarakat Agar waspada Memasuki Musim Panas

SANGRAJAWALI
Friday, July 31, 2020


KeizalinNews.com | Bila - Bupati dan wakil bupati bima NTB serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemda kab bima. Melaksanakan shalat idul adha di desa ntonggu kec palibelo kab bima bersama seluruh korban kebakaran dan masyarakat setempat, jumat (31/07/20).

Dalam sambutannya bupati bima Hj. Indah Damayanti Putri menjelaskan bahwa berdasarkan agenda sedianya kami akan melakukan shalat idul adha di desa dori dungga bersama gubernur NTB. Namun karena mengingat ada musibah mendadak yang terjadi di desa ntonggu, agenda tersebut sengaja kami rubah.


"Semula sebenarnya agenda kami bersama gubernur NTB hari ini adalah melaksanakan shalat hari raya idul adha bersama keluarga di desa dori dungga kec donggo, namun karena mengingat warga kami yang ada di desa ntonggu kec palibelo yang baru saja berduka akibat musibah kebakaran yang menimpanya. Akhirnya kami sepakat memutuskan untuk hari ini shalat idul adha bersama keluarga kami tercinta di desa ntonggu ini," Ungkapnya.

Keputusan mendadak ini sengaja di lakukan sebagai hadirnya pemerintah untuk membangkitkan semangat para warga agar supaya tidak terlalu lama larut dalam kesedihan.



Lanjutnya, kemudian kami berharap agar seluruh korban bersabar dalam menghadapi cobaan ini serta masyarakat lebih ekstra hati-hati memasuki musim panas seperti sekarang ini yang rentan adanya kerjadian kebakaran. Mudah-mudahan tidak ada lagi kejadian seperti ini. Kejadian ini dapat kita jadikan pelajaran dan contoh agar selalu waspada setiap saat terutama saat meninggalkan rumahnya masing-masing," Tutupnya. (Syarifuddin Asdonto)