Salah Paham Anggota DPRD dan Kadis Pendapatan Buru, Diselesaikan Lewat Mediasi -->

Advertisement


 

Salah Paham Anggota DPRD dan Kadis Pendapatan Buru, Diselesaikan Lewat Mediasi

SANGRAJAWALI
Tuesday, July 07, 2020


KeizalinNews.com | Maluku - Kesalapahaman anggota DPRD asal partai Nasdem John Lehalima dan kadis Pendapatan kabupaten Buru.Maluku, Azis Latuconsina diselesaikan lewat mediasi,dengan dilakukan pertemuan diruangan kerja pimpinan DPRD Buru. Selasa, (7/7/2020).

Ketua DPRD Buru,Maluku.M Rum Soplestuny menyampaikan. Hasil mediasi kedua belah pihak berakhir dengan damai, dan saya merasa bersyukur karena kesalahpahaman antara anggota DPRD dan kadis Pendapatan Buru telah usai.

"Dan saya meminta agar John Lehalima menarik kembali aduan di Polres Pulau Buru " pinta Soplestuny.


Dikatakannya, sudah ada titik temu penyelesaian kesalahpahaman, dan delik aduan pak john lewat kuasa hukumnya segera dicabut,Sambung Rum, ketegangan antara John dan Azis berlangsung saat rapat dengar pendapat pada tanggal 24 Juni 2020 lalu, dan semua salah paham berakhir manis,

Kata Rum, yang terjadi kemarin hanyalah salah paham dan miskomunikasi dan lewat mediasi semua clear dan berakhir damai. Mereka sudah berdamai, pak John dengan sepenuh hatinya memaafkan pak Azis dan komitmen mereka berdua untuk damai. " ucap Soplestuny.

Ia menyampaikan, John berniat menjaga hubungan legislatif dan eksekutif, dan menjaga keharmonisan kedua lembaga ini, yang terpenting selaku pimpinan DPRD sudah memediasi guna selesaikan ketegangan antara pak John dan Azis

"Sudah ada penyampaian secara lisan dari pihak eksekutif, yang diwakili pa sekda dan sudah disampaikan permohonan maaf, dan keduanya  sudah berdamai, dan masalah tidak dibawa lagi ke rana hukum." ujar Soplestuny. (SRL/NB)