PEMERINTAH KABUPATEN BIMA MENERIMA MASA AKSI LANGGUDU - KEIZALINNEWS.COM

PEMERINTAH KABUPATEN BIMA MENERIMA MASA AKSI LANGGUDU


KeizalinNews.com | Bima - Setelah tiga hari berturut turut masa aksi kec langgudu kab bima ntb melakukan aksi demo di depan kantor bupati bima. Akhirnya bupati bima Hj. Indah Damayanti Putri menerima sedikitnya 20 orang perwakilan masa aksi. Pada hari rabu siang (1/7/20).

Saat menerima perwakilan masa bupati bima didampingi wakil bupati bima Drs. H. Dahlan HM. Nor, Sekda bima Drs. HM Taufik HAR M.Si, Kasat Pol PP H Sumarsono, Kadis PUPR Ir. Nggempo, dan Bakesbanglinmas Edy Tarunawan, SH.

"setelah menyampaikan terima kasih bupati bima menegaskan bahwa aksi ini murni untuk kepentingan rakyat dan sama sekali tidak ada juga yang menganggap bahwa gerakan ini ditunggangi oleh pihak manapun," Ujarnya.

Menghadapi beberapa tuntutan dan pertanyaan perwakilan masa aksi yang dalam pokok poin utamanya menginginkan agar pemerintah segera mengaspal jalan sepanjang lebih kurang 70 Km, untuk memudahkan akses transportasi seluruh desa yang ada di kec langgudu bupati bima Indah Damayanti Putri dengan ramah menjawab " bahwa untuk melaksanakan kegiatan pengaspalan secara langsung sesuai yang di inginkan keluarga di langgudu tentu tidak mungkin kita realisasikan, sebab belum tercantum dalam RAPBD. Kalau di paksakan akan muncul persoalan baru yang berakibat fatal.


Akan tetapi sebagai upaya antisipasi kami terhadap kebutuhan keluarga langgudu akan pentingnya akses jalan tersebut bagi kelangsungan perekonomianya, maka kami akan menganggarkan sebanyak 2 milyar.
Anggaran 2 milyar ini adalah anggaran yang dimasukan dalam APBD perubahan. Lanjutnya
Anggaran 2 milyar ini nantinya akan didahulukan pada titik-titik tertentu yang dinilai rusak, seperti pada tanjakan2 dan tikungan rawan.

Disamping itu nantinya akan turun tim tekhnis untuk mengecek kondisi jalan tersebut sehingga di sepakati peruntukan anggaran 2 miliar untuk ruas yang prioritas. Bebernya
Dalam pekerjaan 2021. Lanjutnya pemerintah tidak berani menjajikan dilaksanakan sekaligus, namun secara bertahap sesuai pos anggaran. Sebab pengaspalan jalan yang dilanggudu selatan itu membutuhkan anggaran yang besar sedikitnya sekitar 250 miliar dari panjang jalan 70 km tersebut.

Bupati menjelaskan apa yang di suarakan saat ini, wajib juga di bocarakan kembali dengan DPR terutama keterwakilan dapil langgudu, karena perjuangan tidak hanya dari sisi eksekutif, tetapi juga harus di setujui oleh legislatif.

Dihadapan perwakilan masa tersebut bupati memerintahkan langsung kepada Kadis PU Ir Nggempo untuk memprioritaskan jalan langgudu selatan ditahun 2021. apakah melalui usulan dana DAK atau dana lainnya.


"Kewajiban keluarga semua adalah menyampaikan harapan dan keinginan masyarakat, kewajiban pemerintah adalah memperjuangkan dan menjawabnya. Dan tidak boleh ada kebohongan dan pemberian harapan palsu kepada masyarakat," Tutupnya. (Syarifuddin)
RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments