Menteri LHK Ibu Siti Nurbaya Melanjutkan Kunker ke Kawasan Wisata Dieng - KEIZALINNEWS.COM

Menteri LHK Ibu Siti Nurbaya Melanjutkan Kunker ke Kawasan Wisata Dieng


KeizalinNews.com | Wonosobo - Menteri LHK Ibu Siti Nurbaya, melakukan kunjungan kerja Hari ini Minggu, 12/7/2020 di Taman Wisata Alam (TWA) Telaga Warna dan Telaga Pengilon, Kabupaten Wonosobo, dalam kunker tersebut ibu menteri menjelaskan cara penanganan atau pengelolaan spot-spot wisata seperti Telaga Warna maupun Telaga Pengilon, menjadi referensi bagi spot-spot wisata yang lain. Keberadaan ekowisata seperti ini harus disertai peningkatan produktivitas untuk masyarakat sekitar.

TWA Telaga Warna dan Telaga Pengilon merupakan salah satu diantara 29 kawasan wisata alam yang dibuka lebih dulu dalam masa transisi. Hal ini juga penting agar masyarakat dapat kembali menjalani aktivitas produktif.


Menteri LHK minta disiapkan laporan setiap hari perkembangan 29 spot kawasan wisata alam ini. Harus ada kehati-hatian dan penerapan protokol covid.

Ibu Siti Nurbaya juga mencatat ada beberapa hal yang perlu dikembangkan lagi dari TWA Telaga Warna dan Telaga Pengilon yang berada di wilayah kerja Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah ini.


Dirjen KSDAE sudah saya minta melakukan pengecekan kembali secara keseluruhan. Diantaranya redesain infrastrukturnya, agar tidak terlalu banyak bangunan fisik, dan lebih menonjolkan lanskapnya.


Keterlibatan Pemerintah Desa dan Kecamatan perlu ditingkatkan, begitu juga dengan masyarakat tani untuk mendorong kemungkinan penambahan penanaman varietas baru di kawasan tersebut, tutup Ibu Nurbaya. (Red)
RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments