Melalui Program Dedikasi untuk Negeri, Bank Indonesia Dukung SMKN Penerbangan Aceh -->

Advertisement


 

Melalui Program Dedikasi untuk Negeri, Bank Indonesia Dukung SMKN Penerbangan Aceh

SANGRAJAWALI
Tuesday, July 28, 2020


KeizalinNews.com | Banda Aceh -  Melalui program dedikasi untuk negeri, Bank Indonesia (BI) menyerahkan bantuan sarana pendidikan kepada dua sekolah di Banda Aceh dan Aceh Besar. Bantuan berupa laptop diserahkan langsung oleh Kepala Bank Indonesia perwakilan Aceh Zainal Arifin Lubis, kepada SMKN Penerbangan Aceh dan SMPN 12 Banda Aceh pada Selasa (28/07/2020) di Ruang Library BI dan diterima langsung oleh masing-masing kepala sekolah.

Kepala SMKN Penerbangan Aceh, Baihaqi, SPd, MPd yang ditemui media ini saat menerima bantuan tersebut menyatakan rasa terima kasih kepada BI yang telah memberikan bantuan untuk sekolah.

"Terima kasih banyak, kita ucapkan kepada Bank Indonesia yang telah peduli pada peningkatan mutu pendidikan terutama di SMKN Penerbangan Aceh", ungkap Baihaqi ketika menyampaikan sambutan di depan kepala BI dan tamu undangan lainnya.

Baihaqi menambahkan, bantuan berupa laptop ini sangat bermanfaat untuk sekolah, karena dapat digunakan oleh guru dan siswa dalam jangka panjang untuk sarana belajar dalam peningkatkan mutu pendidikan.

"Kami sangat terbantu dengan bantuan dari Bank Indonesia melalui program dedikasi untuk negeri  ini, karena walaupun sekolah dapat anggaran BOS, tapi Ada beberapa hal yang tidak bisa digunakan dalam dana BOS. Ini inovasi sekolah, menggalang kerjasama dengan semua pihak," ujarnya.

Diakhir sambutannya, Kepala SMKN Penerbangan Aceh mengharapkan kedepan mudah-mudahan bantuan seperti ini dapat terus berlanjut walaupun dalam bentuk fasilitas belajar lainnya seperti alat-alat praktek siswa.

Sementara itu, Kepala Bank Indonesia perwakilan Aceh Zainal Arifin Lubis dalam sambutannya menyampaikan bahwa BI sebagai lembaga negara non pemerintah menaruh perhatian besar terhadap stakeholder yang bergerak dibidang pendidikan seperti sekolah.

"Kami berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Ini termasuk salah satu misi Bank Indonesia yakni peduli pendidikan. Tujuannya membantu sekolah ini, agar siswa bisa melakukan kegiatan belajar mengajar dengan lebih baik lagi sehingga melahirkan generasi bangsa yang terampil dan berkarakter," ucapnya.

Zainal menambahkan, saat ini Bank Indonesia bercita-cita menjadi lembaga pelopor untuk lembaga lain agar dapat terus membantu sekolah-sekolah dalam bentuk apapun.

"Sampai saat ini kita sudah banyak memberikan bantuan di dunia pendidikan seperti Bea Siswa kepada mahasiswa, pembuatan pojok literasi dengan tema BI corner di sekolah-sekolah," ungkap Zainal.

Diakhir sambutannya kepala BI perwakilan Aceh, menuturkan bahwa tujuan dibuat program dedikasi untuk negeri adalah untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, salah satunya pelaku ekonomi yang tangguh dan berkarakter mulia. (Fitriadi Mahmud)