Master Trainer IGI, Latih Guru SMAN 3 Banda Aceh Gunakan Office 365 untuk E-Learning - KEIZALINNEWS.COM

Master Trainer IGI, Latih Guru SMAN 3 Banda Aceh Gunakan Office 365 untuk E-Learning


KeizalinNews.com | Banda Aceh - Menjelang dibuka kembali sekolah pada akhir Juli 2020, SMA Negeri 3 Banda Aceh menyiapkan guru-gurunya untuk memiliki kecakapan mengelola kelas secara daring.

Sebanyak 74 peserta mengikuti kegiatan ini, yang berlangsung pada 17 sampai 19 Juli 2020. Terlihat para guru berlatih secara antusias dan sudah mahir membuat kelas digital dengan memanfaatkan video conference di Microsoft Teams.

Untuk memantapkan pengetahuan gurunya, serta mendeploy office 365 di website sekolah, SMA Negeri 3 Banda Aceh mengundang narasumber Master Trainer Microsoft yang juga Pengurus Pusat IGI, Khairuddin.

Kepala SMA Negeri 3 Banda Aceh, Syarwan Joni, MPd mengungkapkan bahwa memilih Office 365 merupakan pilihan alot di tengah banyaknya platform Learning Management System yang cocok di masa pandemi.

"Office 365 selain memiliki banyak kelebihan terutama dalam peningkatan kreativitas guru menciptakan konten pembelajaran mandiri", terang Syarwan.

Lebih lanjut Kepala SMA Negeri 3 Banda Aceh ini menjelaskan, bahwa mereka sudah memiliki Trainer Office 365 alumni pelatihan microsoft guru inovatif dan alumni pelatihan Meugiwang IGI Aceh.

"Dalam pelatihan dua hari tersebut, peserta memperoleh kecakapan memanfaatkan Microsoft Teams dalam e-learning, serta memanfaatkan fitur lainnya pada office 365 untuk pembelajaran", pungkas Syarwan.

Sementara itu, Khairuddin menjelaskan bahwa Learning Management System menjadi habit dalam pembelajaran ke depan, bahkan akan sangat berguna dalam pembiasaan belajar di masa mendatang, di saat pandemi ini berakhir, termasuk dalam hal evaluasi pembelajaran yang sangat membantu guru.

"Office 365 juga sangat mendukung kecapakan literasi guru dan siswa melalui class notebook," tutup Khairuddin. (Muntadir) 
RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments