Massa yang Menamakan Diri "Aliansi Pembela Pancasila" Demo Tolak RUU HIP Tiba di Kantor DPRD -->

Advertisement


 

Massa yang Menamakan Diri "Aliansi Pembela Pancasila" Demo Tolak RUU HIP Tiba di Kantor DPRD

SANGRAJAWALI
Friday, July 17, 2020

Dengan berjalan kaki, ratusan massa dari berbagai elemen mendatangi kantor DPRD Padangsidimpuan

KeizalinNews.com | Padangsidimpuan - Ratusan massa dari berbagai elemen yang tergabung dalam  Aliansi Pembela Pancasila sudah sampai di kantor DPRD Padangsidimpuan, Jalan Sudirman, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Dalam pernyataan sikapnya, Aliansi Pembela Pancasila yang diwakili beberapa tokoh Ulama Padangsidimpuan mengungkapkan , RUU HIP yang ditawarkan oleh DPR-RI sangat  bertentangan dan menciderai Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. Untuk itu, atas nama keadilan berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa, Aliansi Pembela Pancasila mendukung maklumat MUI tentang penolakan RUU HIP karena jelas bertentangan dengan UUD 1945.


Sejumlah tokoh agama dan ulama, diantaranya Ketua MUI Padangsidimpuan, Zulfan Efendi Hasiabun , Ganti Tua Siregar , Romi Rambe M.Asroi Saputra  nampak hadir  di tengah massa.

Selanjutnya,  mengutuk keras oknum-oknum yang membangkitkan faham gerakan Komunisme di bumi NKRI. Selain itu, Aliansi Pembela Pancasila juga akan berada di garis terdepan jika ada kelompok yang ingin melanjutkan dan mensahkan RUU HIP yang dinilai kuat sudah meresahkan hidup bangsa. Aliansi Pembela Pancasila juga mendesak DPR-RI agar segera menghapus rancangan pembahasan RUU HIP atau PIP dari program legislasi nasional (Prolegnas).

Kami juga meminta kepada DPRD Padangsidimpuan agar ikut menolak RUU HIP karena bertentang dengan UUD 1945. Menolak dengan keras munculnya gerakan komunisme dan marxisme sesuai dengan Tap MPR-RS Nomor XXV/1966, dan hentikan kriminalisasi terhadap ulama.

Menurut pantuan awak media, sejumlah tokoh agama seperti Ketua MUI Padangsidimpuan, Zulfan Effendi Hasibuan, juga ikut hadir dalam aksi tersebut. (Tr)