Mainan Anak-anak yang Lagi Booming -->

Advertisement


 

Mainan Anak-anak yang Lagi Booming

SANGRAJAWALI
Thursday, July 23, 2020


KeizalinNews.com | Jombang - sejumlah Desa Di Kecamatan Diwek, kini mulai marak dengan pembuatan Miniatur truck, hal ini seperti terlihat di Desa Keras. Kecamatan Diwek (23 /07/20) di desa ini dulu nya lebih dikenal dengan daerah produksi Petasan, namum beberapa tahun belakangan sudah agak berkurang, jumlah pembuatan petasan.

Dari pantauan keizalinnews. Tampak sejumlah warga sedang membuat miniatur truck. Ahmat (48), salah seorang warga menuturkan bahwa untuk membuat miniatur dirinya bisa mengeluarkan uang minimal Rp.500 rb - Rp.1 juta  tergantung ukuran miniatur yang dibuat  untuk ukuran 1 × 20 Cm  bisa memakan biaya sekitar Rp.700 rb kalau  dilengkapi lampu led dan musik bisa 1 jt.



Sementara itu warga yang lain Wahib (40) mengatakan penyebab mahal nya pembuatan miniatur adalah mahalnya harga alat -alat  kelengkapan. Misalnya tirod balljoin dan roda "pokoknya kalau mibil besar bagian kaki - kakinya itu yang mahal," katanya.

Perlu diketahui juga bahwa keberadaan mainan (miniatur truck) sepertinya saat ini sedang booming di pedesaan - pedesaan yang ada di kota jombang, bahkan ada suatu desa yang tiap malam minggu menggelar pameran miniatur truck yang banyak di padati pengunjung  yang mirip pasar malam, saat keizalinnews berkunjung ke desa Keras. Terlihat banyak orang sedang memperbaiki miniatur truck. (MUK)