Kodim 0106/Ateng-Bm Melaksanakan Upacara Pemakaman Militer -->

Advertisement


 

Kodim 0106/Ateng-Bm Melaksanakan Upacara Pemakaman Militer

SANGRAJAWALI
Wednesday, July 15, 2020


KeizalinNews.com | Redelung - Mengelar upacara pemakaman militer terhadap anggota TNI ,Sebagai penghormatan terakhir  Almarhum Purnawirawan  Serka Decos Rizal  , di makamkan Bertempat di pemakaman umum Kampung Mekar Ayu Kec Timang Gajah Kab Bener Meriah .Selasa(14/07/2020).

Upacara pemakaman secara militer ini di pimpin Langsung oleh Komandan kodim 0106/Ateng-Bm Letkol Inf Valyan Tatyunis.  Yang terlibat dalam upacara pemakaman militer ini satu kelompok SST Gabungan Perwira Jajaran Kodim 0106/Ateng-Bm,satu SST Anggota Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0106/Ateng -Bm, satu SST Anggota Yonif RK 114/SM dan masyarakat setempat.

Alharhum Purnawirawan Serka Decos Rizal meninggal karena sakit,keluarga yang di tinggalkan satu orang istri dan 3 orang anak. Tanda jasa yang di miliki Almarhum Satyalencana Kesetiaan VIII,Satyalencana Kesetiaan XVI,Satyalencana Kesetiaan XXIV,Satyalencana Bintang kartika Eka Paksi.Pembacaan Apel Persada oleh Inspektur upacara,Penghormatan kepada jenazah dipimpin oleh Komandan upacara yang disertai dengan Tembak Salvo dan Penimbunan liang lahat secara simbolis oleh Inspektur Upacara Dandim 0106/Aceh-Bm Letkol Inf Valyan Tatyunis  dilanjutkan oleh anggota keluarga serta masyarakat setempat.




Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Valyan Tatyunis , Pada hari ini kita bersama-sama berada di Pemakaman ini, untuk melaksanakan Upacara Pemakaman secara Militer terhadap  Serka Dekos Rizal, jabatan Babinsa Koramil 03/Kota. sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan pemerintah atas Jasa, Dharma Bhakti dan pengabdian Almarhum kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya. Kepergian Almarhum, sungguh sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan, namun sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaan-Nya kita harus dapat menerima secara ikhlas, karena kepergian Almarhum sudah keputusan dan kehendak-Nya.  pada kesempatan ini saya Selaku Inspektur Upacara dan selaku pribadi menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya , semoga semua amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungannya.

Dengan kepergian Almarhum, kita semua telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya Tentu semua dedikasi yang telah ditunjukan Almarhum semasa hidupnya sangat patut dijadikan suri tauladan," ungkapnya. (Indra G)