Kerjasama dengan Fakultas MIPA Unsyiah, SMKN 1 Al Mubarkeya Gelar Latihan Belajar Daring -->

Advertisement


 

Kerjasama dengan Fakultas MIPA Unsyiah, SMKN 1 Al Mubarkeya Gelar Latihan Belajar Daring

SANGRAJAWALI
Saturday, July 11, 2020


KeizalinNews.com | Aceh Besar - Dalam rangka peningkatan kompetensi guru dalam proses pembelajaran dalam jaringan (Daring) dengan tetap memperhatikan nilai-nilai karakter, SMKN 1 Al Mubarkeya bekerja sama dengan Fakultas MIPA Unsyiah mengadakan pelatihan kepada guru-guru secara virtual.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat (10/7/2020)  dengan tema "Peningkatan Kapasitas Guru dalam Pembelajaran Daring"

Sesuai dengan rilis yang dikirimkan pihak SMKN 1  Al Mubarkeya kepada media ini menjelaskan, bahwa tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk dapat memberikan dampak positif bagi para guru dalam meningkatkan peran pendidik di masa pendemi Covid 19, sehingga mampu meningkatkan tanggung jawab guru dalam berbagai metode pembelajaran yang digunakan, khususnya media Daring agar tetap konsisten dalam membentuk nilai-nilai luhur.

Yeni Putri Sari, S.Pd.I penanggung jawab kegiatan dalam rilisnya menyebutkan, pemateri pelatihan ini merupakan para dosen Fakultas MIPA Unsyiah dan difasilitator oleh Tim IT SMKN 1 Al Mubarkeya.

"Pelatihan ini menekankan pada nilai-nilai karakter yang harus diberikan kepada siswa ketika melaksanakan proses pembelajaran Daring," jelas Yeni.

Selanjutnya Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum ini menjelaskan bahwa kegiatan yang diikuti oleh 30 orang guru ini menggunakan aplikasi google meet.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Al Mubarkeya Dra. Dahliati, M.Pd, mengharapkan dengan adanya kegiatan  seperti  ini dapat meningkatkan kompetensi guru SMKN 1Al-Mubarkeya yang lebih bermutu dan mampu bersaing dengan dunia digital.

"Semoga hasil dari kegiatan ini dapat membuka cakrawala guru dalam memilih berbagai metode pembelajaran, khususnya proses pembelajaran melalui daring dengan tetap memperhatikan nilai-nilai karakter," kata Dahliati.

Lebih lanjut Kepala SMKN 1 Al Mubarkeya menyebutkan bahwa kegiatan pelatihan tersebut sangat membantu para guru dalam meningkatkan kompetensi mereka.

."Kami mengucapkan terima kasih kepada moderator dan  narasumber dari Fakultas MIPA Unsyiah, semoga ke depan ada lagi pelatihan-pelatihan seperti ini," pungkas Dahliati. (Muntadir)