Gelar Raker, SMKN Penerbangan Aceh Bahas Persiapan Menjadi SMK Regional Sumatra -->

Advertisement


 

Gelar Raker, SMKN Penerbangan Aceh Bahas Persiapan Menjadi SMK Regional Sumatra

SANGRAJAWALI
Thursday, July 09, 2020


KeizalinNews.com | ACEH BESAR – SMK Negeri Penerbangan Aceh, menggelar rapat kerja (Raker) tahun pelajaran 2020/2021, yang bertempat di sekolah tersebut Gampong Data Makmur, Kecamatan Blang Bintang Aceh Besar.

Raker tersebut akan berlangsung selama tiga hari mulai 09 hingga 11 Juli 2020, dihadiri seluruh jajaran staf dan guru SMKN Penerbangan Aceh, dengan mengusung tema "Membangun Sinergitas dan Semangat Kebersamaan Dalam Rangka Mewujudkan Profesionalisme di Era Revolusi Industri 4.0 Menuju SMK Negeri Penerbangan Aceh Regional Sumatera".

Sebagaimana rilis yang dikirim SMKN Penerbangan Aceh kepada media ini dijelaskan, selama raker tersebut membahas terkait program kerja sekolah dan mengevaluasi visi dan misi, serta menetapkan rencana kerja sekolah.

“Saya berharap dari raker ini akan lahir program-program andalan untuk menjadi acuan untuk mengembangkan sekolah,” ujar Kepala SMKN Penerbangan Aceh Baihaqi, S.Pd, M.Pd, melalui rilisnya, Kamis (09/07/2020).

Dia pun berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan motivasi dan semangat bekerjasama antara para pengajar dalam menjalankan program kerja sekolah.

“Saya sebagai Kepala SMKN Penerbangan Aceh harus bertanggung jawab dalam melaksanakan setiap program-program yang diusulkan dalam raker tersebut, dan ini menjadi target bersama dalam meningkatkan mutu sekolah," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Aceh diwakili oleh Koordinator pengawas (Korwas), Drs. Marwandi, M. Pd dalam sambutannya ketika membuka kegiatan tersebut mengingatkan agar, setelah pelaksanaan raker ini, agar pihak sekolah bisa menghasilkan produk dalam bentuk dokumen I (KTSP).

Marwandi juga mengharapkan, agar seluruh warga sekolah hendaknya bisa bekerjasama dan sama bekerja dalam mencapai target yang ingin dicapai.

Diakhir sambutannya, Marwandi berpesan kepada seluruh peserta raker bahwa sumber daya manusia yang berkualitas adalah sebuah keharusan yang mesti dipersiapkan untuk mewujudkan SMK Negeri Penerbangan Aceh sebagai SMK Regional Sumatera. (Fitriadi Mahmud)