Diduga Akibat Arus Pendek, Puluhan Rumah di Desa Ntonggu Ludes Terbakar Rata dengan Tanah - KEIZALINNEWS.COM

Diduga Akibat Arus Pendek, Puluhan Rumah di Desa Ntonggu Ludes Terbakar Rata dengan Tanah


KeizalinNews.com | Bima - Puluhan rumah beserta isinya di desa Ntonggu Kec palibelo kab bima NTB rata dengan tanah kamis siang (30/07/20). Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun dugaan sementara akibat korsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah tersebut. Namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.

Api yang membakar puluhan rumah dikawasan padat penduduk tersebut semakin meluas akibat kencangnya embusan angin terlihat puluhan rumah rata dengan tanah dan sebagian lainnya rusak ringan hingga berat.

Warga setempat dengan paniknya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sebelum akhirnya mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi

Kebakaran berawal dari rumah ibu ramlah yang berada di Rt 03 lalu datang angin kencang dari arah timur ke barat hingga meluas dan menghanguskan puluhan rumah di Rt 02 bagian barat. Kata seorang warga yang juga ketua LPMD Sumardin alias Nando.



Saat kebakaran terjadi. Lanjutnya hanya beberapa warga yang sempat menyelamatkan barang berharga miliknya. Namun sebagian besar korban tidak sempat menyelamatkan hartanya karena panik hingga semuanya ludes terbakar. Dari kedua Rt yakni Rt 02 dan 03 yang mengalami kebakaran tersebut setelah kami melakukan pengecekan sebanyak 37 rumah beserta isinya rata dengan tanah dan sejumlah rumah lainnya rusak berat hingga ringan dari total keseluruhan sebanyak lebih kurang empat puluh lebih rumah.

Sementara itu Sekretaris Desa Ntonggu Anwar mengungkapkan bahwa berdasarkan laporan yang telah kami terima dari pak kadus setempat dapat kami simpulkan bahwa untuk yang rusak berat rata dengan tanah dari Rt 02 sebanyak 16 rumah dan dari Rt 03 sebanyak 18 rumah dan rusak ringan ada di tiga Rt termasuk Rt 1 ada satu rumah serta 5 rumah lainnya tersebar di dua Rt yaitu Rt 02 dan Rt 03


Tapi data ini perlu kami imformasikan bahwa data ini masih bersifat sementara, kami selaku pemerintah tetap melakukan identifikasi lanjutan kepada warga untuk membenahi keakuratan data ini. Tambahnya

Disamping itu langkah cepat untuk penanggulangan darurat sementara untuk para korban yang dapat kami lakukan adalah menyediakan dan memberikan bantuan posko darurat " dan itu sedang kami bahas dan insyaAllah mudah2han pada sore ini juga dapat kami lakukan secepat mungkin," Tutupnya. (Syarifuddin Asdonto) 
RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments