Satu Unit Rumah Untuk Janda Miskin Di Persembahkan Oleh Polres Kab. Aceh Tengah - KEIZALINNEWS.COM

Satu Unit Rumah Untuk Janda Miskin Di Persembahkan Oleh Polres Kab. Aceh Tengah


KeizalinNews.Tv.Online | ACEH TENGAH - Kapolres Aceh Tengah AKBP Nono Suryanto S. I.K, didampingi Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar dan Dandim 0106 Letkol Inf. Valyan Tatyunis menyerahkan 1 unit rumah untuk janda tua dan miskin di Kp. Cik Kuala Satu Kec. Bintang, Kab. Aceh Tengah Jum'at (26/06/2020).

Dijelaskan Kasubbag Humas Polres Aceh Tengah AKP. Zain Hamid, S.Pdi," Pemberian 1 unit rumah  itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke- 74, yang disesuaikan dengan motto nya yaitu, "Kamtibmas Kondusif Masyarakat semakin Produktif," kata Kasubbag Humas Polres ATeng.

Selain itu," kegiatan ini juga dilakukan di Era New Normal Pandemi Covid- 19 sebagai bentuk kepedulian  Polri kepada  masyarakat kurang mampu," jelas Kasubbag Humas yang biasa di sapa Bang Zein.

"Rumah bantuan semipermanen dengan ukuran 5x7 m itu diterima seorang Ibu bernama Inen ( yang berarti mamak sebutan ibu-ibu suku Gayo) Nawar, seorang janda tua dan miskin kampung Cik Kuala satu, ibu Inem Nawar sejak suaminya meninggal, kondisi ekonominya menurun dengan bekerja sebagai buruh serabutan dan penghasilannya tidak tetap," ucap Zein Hamid.






Ibu ini sekarang juga  menghidupi 2 orang anak yang masih sekolah SMP, sedangkan yang sulung terpaksa berhenti kuliah karena faktor biaya, .

Lanjut Kasubbag Humas Polres ATeng," Saat penyerahan rumah itu, Kapolres Aceh Tengah bersama dengan Bupati Aceh Tengah melakukan Pengguntingan pita Seraya menyerahkan Kunci rumah pertanda Rumah sudah menjadi milik Inen Nawar," ujarnya.

Ibu Inen Nawar yang menerima rumah ini, merasa sangat bersyukur bagaikan mimpi mendapat rumah sebagai tempat berkumpul bersama kedua anaknya serta berterima kasih kepada Bapak Kapolres Aceh Tengah, sebut Kasubbag Humas.

Kapolres saat menyerahkan  rumah bantuan itu, mengajak masyarakat lainnya, agar dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020, untuk tetap menjaga kesehatan di dalam masa new normal Pandemi Covid -19, patuhi aturan Pemerintah, tetap gunakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk diri sendiri dan keluarga masing - masing ketika bepergian.

Seperti memakai masker, menjaga jarak / Physical distancing, hindari kerumunan massa dan berjemur pada jam 10 pagi, serta selalu berdoa agar di jauhkan dari marabahaya dan wabah penyakit yang pada saat ini melanda dunia," pesan Kapolres yang di sampaikan oleh Kasubbag Humas.

Selain menyerahkan bantuan 1 unit rumah itu, Kapolres juga memberikan bantuan sembako kepada ibu Inen Nawar dan seorang disabilitas di Kampung Wihni Bakong Kecamatan Silih Nara, kata Kasubbag Humas lagi. (Indra G )
RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments