Polres Aceh Tengah Tangkap Dua Pelaku Curas dan Satu Meloloskan Diri -->

Advertisement


 

Polres Aceh Tengah Tangkap Dua Pelaku Curas dan Satu Meloloskan Diri

SANGRAJAWALI
Tuesday, June 30, 2020


KeizalinNews.com | Aceh Tengah - Kapolres Aceh tengah AKBP Nono Suryanto S.I.K, didampingi Kasat Reskrim Iptu. Agus Riwayanto S.I.K, MH, melakukan Siaran Pers Kasus Pencurian dengan kekerasan di Kp. Lumut Kec. Linge Kab. Aceh Tengah, pada Senin (29/06/2020).

Melalui Kasubbag Humas Polres Aceh Tengah Akp Zain Hamid S.Pdi, dalam siaran persnya, Senin (29 /06/2020 ), Dijelaskan Kasubbag Humas, Kasus Pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Kp. Lumut Kec. Linge Kab. Aceh tengah ini," berawal Minggu dinihari pukul 02.00 wib, Korban Pasutri yang berinisial R (32) thn Dagang Kp. Lumut Kec. Linge, Suami dari inisial RM 21 thn, Dagang, Kp. Lumut Kec. Linge, Sedang tidur pulas dirumahnya, ketika sadar tangan dalam keadaan terikat dengan Kain seprai sedangkan mulut disumpel dengan lakban sehingga tidak bisa berbuat banyak," ucap Zain Hamid.

Mereka hanya dapat melihat dengan pasrah ketika ke tiga (3) orang Tersangka sedang beraksi menggunakan tutup muka Sebo, mengobrak abrik seisi rumah miliknya.

Setelah para tersangka berhasil membawa kabur Uang tunai Rp. 70 jt, Kalung Emas 10 gram dan Gelang tangan 10 gram Setelah dan tiga (3) unit hand phone dan membawa kabur hasil curiannya, ke Tiga tersangka keluar dari Pintu depan rumah korban.

Setelah ketiga tersangka melarikan diri dari Pintu depan, Istri Korban RM  berhasil melepaskan ikatan pada tangannya kemudian membukakan tali ikatan pada lengan Suaminya dan segera meminta pertolongan tetangga sehingga masyarakat Kp. Lumut melakukan aksi pengejaran dengan meminta bantuan masyarakat sekitar kampung," papar Kasubbag Humas Polres Aceh Tengah.

"Tidak sampai dari 12 jam kedua orang pelaku berhasil diamankan masyarakat dan menyerahkannya ke Polsek Linge, sedangkan satu orang tersangka lainnya tidak ditemukan ketika itu," jelasnya.

Adapun tersangka yg berhasil diamankan sebagai berikut dengan berinisial MI (32) Aceh tenggara, tersangka kedua berinisial S, (30), Aceh tenggara, tersangka ketiga berinisial N yang saat ini belum ditemukan.

Kini kedua tersangka yang berhasil diamankan sedang dalam penyelidikan lebih lanjut dan tersangka yang satunya masih dalam pengejaran anggota Polres Aceh Tengah. (Indra G)