Pembagian BLT-DD Tahap II Desa Lalai I/II Tersalurkan dan Tepat Sasaran -->

Advertisement


 

Pembagian BLT-DD Tahap II Desa Lalai I/II Tersalurkan dan Tepat Sasaran

SANGRAJAWALI
Tuesday, June 30, 2020


KeizalinNews.com | Nias - Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) Tahap II Desa Lalai I/II, Kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Nias tersalurkan dan tepat sasaran. Senin, (29/06/2020).

Dalam acara Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut, dihadiri Langsung oleh Camat Hiliserangkai Arlin Mendrofa, SE. Saat Sambutannya menjelaskan bahwa Bantuan yang disalurkan hari ini merupakan instruksi Pemerintah Pusat yang diimplementasikan untuk masyarakat yang sesuai dengan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sumbernya Bantuan Dana Desa Tahun 2020.

Ditambahkannya, Ia berharap agar Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan hari ini benar-benar membantu perekonomian serta bisa mencukupi kebutuhan keluarga Penerima Manfaat (KPM) karena dampak Covid-19 .Tuturnya,

Dilanjutkan saat Arahan dan Bimbingan Pj.Kades Lalai I/II Safarius Mendrofa. Pada penyaluran (BLT-DD) Tahap II, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ada sejumlah 150 KK dengan Jumlah Rp.600.000 per KK.




Dijelaskannya, Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap II diberikan untuk masyarakat yang telah didata memenuhi persyaratan serta mekanisme keluarga penerima manfaat (KPM), tegasnya.

Sesuai Pantauan Reporter KeizalinNews.com kegiatan tersebut, dimulai dari pukul 09.00 Wib-12.00 Wib, Turut dihadiri oleh Camat Hiliserangkai, PLD, Pemdes, BPD, Linmas Desa dan Keluarga Penerima (BLT-DD) Tahap II Tahun 2020.

Selanjutnya acara tersebut berjalan baik serta selalu mengikuti Instruksi Pemerintah dan Protokol Kesehatan, Jaga Jarak, memakai masker serta Cuci tangan.

(Marlin Mend/Tim Red)