Kodim 0106/ATeng-BM Gelar Kegiatan Pencak Silat Komsos Kreatif Tingkat SLTA Sederajat - KEIZALINNEWS.COM

Kodim 0106/ATeng-BM Gelar Kegiatan Pencak Silat Komsos Kreatif Tingkat SLTA Sederajat


KeizalinNews.com | Takengon - Dandim 0106/Ateng-Bm Letkol Kav. Valyan Tatyunis Diwakili oleh kepala staf kodim 0106/Ateng-bm Mayor Inf Samsirmas, Ketua IPSI Kabupaten aceh tengah dan bener meriah diwakili oleh Bahdi S.pd menggelar Upacara Pembukaan  pencak silat di lapangan tennis kodim 0106 Jln. Lut Tawar Kp. Pasar Pagi Lama ,Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Sabtu(27/06/2020).

Dalam sambutannya, Kasdim  0106/ Ateng -Bm, Mayor Inf Samsirmas," tentunya kita bersyukur hadir ditempat ini dalam rangka satu acara yaitu  "melalui kegitan komunikasi sosial kreatif ,membentuk SDM kreatif, inovatif dan adaptif "  tingkat sekolah lanjutan pertama (SLTA) pencak silat cabang Kodim 0106/Ateng-Bm," sampai Kasdim.

"Kami memilih beladiri ini, karena Pencak silat ini asli milik Indonesia yang sekarang sudah mendunia, kalau kita baca sejarahnya sudah sangat lama sekali sekitar abad ke 7 dan ini sudah ada di Nusantara bahkan sudah dikenal diseluruh Dunia," ucap Samsirmas.

Kami dari Kodim 0106/ ateng-Bm berterimah kasih kepada pengurus pencak silat  setinggi- tingginya karena telah memberikan kesempatan kepada kami masuk dan memilih perguruan silat ini dan untuk TNI memilik beberapa beladiri yaitu Beladiiri Militer, Merpati Putih, Inkai, Inkado dan lainnya serta yang terakhir youngmodo dan sekarang beralih ke pencak silat karena bela diri ini warisan nenek moyang kita dan sudah membuktikan kepada seluruh negara kita sebagai anak bangsa memang berkewajiban melestarikan perguruan ini," Imbuh nya.




Pencak Silat yang mengikuti lima (5) perguruan antara lain Perguruan Silat Satria Muda Indonesia, Perguruan Silat Muda Nusantara, Perguruan Silat Tapak Suci , Muhammadiyah, Perguruan Silat Tari Guel Indonesia dan Perguruan Silat Tunas Nusantara.

Acara Pagelaran  dihadiri sekitar 50 org dan ditutup dengan pembagian Tropi, Medali, Piagam Penghargaan dan Pemberian Bingkisan Tali Asih. (Indra G)
RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments