Dalam Ketahanan Pangan, Bupati Aceh Tengah Ajak Kodim 0106 dan Polres -->

Advertisement


 

Dalam Ketahanan Pangan, Bupati Aceh Tengah Ajak Kodim 0106 dan Polres

SANGRAJAWALI
Friday, June 26, 2020


KeizalinNews.com | TAKENGON - Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, akan mengajak Kodim 0106 dan Polres dalam ketahanan pangan, saat konfrensi pers yang berlangsung di ruangan Gedung Umi Pendopo Jln. Lebe Kader Kp. Merah Mersah Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, pada Kamis (25/06/2020).

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Tengah mengingat bahwa musibah Covid -19 yang melanda Dunia ini belum tau kapan akan berakhir, jadi demi mempertahankan kecukupan pangan beras, Pemerintah akan mencari solusi pengganti yang dapat mempertahankan dan kelangsungan hidup bagi masyarakat.

"saya akan perintah kan Camat untuk menyediakan lahan agar pemerintah daerah bersama Kodim 0106/ATeng dan Polres Aceh Tengah untuk melakukan penanaman Ubi Kayu, Ubi Jalar dan Jagung sebagai pengganti Beras, karna kita tidak dapat memprediksi seberapa lama Covid -19 ini akan bisa berakhir," ucap orang nomor satu di Kabupaten Aceh Tengah.


Kalau lah penyebaran virus covid -19 ini, Lanjut Shabela Abubakar," dapat kita atasi dengan cepat atas dasar kesadaran kita mungkin bisa dapat diprediksi stok pangan kita akan cukup, tapi yang kita lihat disini kesadaran bagi masyarakat pendatang yang hadir dengan cara bersembunyi melalui jalan-jalan tikus tanpa adanya melakukan karantina mandiri atau melaporkan ke aparat desa, ini akan bisa menjadikan kekawatiran yang berlanjut," katanya.



Bupati disini menekankan," agar masyarakat dalam menjalani tatanan hidup baru atau yang disebut New Normal, bisa menjalaninya dengan tetap menjaga jarak (Physical Distancing), memakai masker, hindari kerumunan, selalu hidup bersih seperti mencuci tangan dengan sabun serta berjemur pada jam 10 di pagi hari dan jangan lupa selalu berdo'a agar kita dihindarkan dari segala musibah termasuk wabah Covid -19 ini," pesan Bupati Aceh Tengah Drs.Shabela Abubakar. (Indra G)