Sepeda Ontel “Dulu Hilang Sekarang Di Kenang”

Sepeda Ontel “Dulu Hilang Sekarang Di Kenang”

KeizalinNews.com – Kabupaten Bekasi. Sudah tidak diragukan lagi, memang layak bahwa sepeda ontel berperan penting dalam Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Khususnya sebagai alat transportasi pejuang-pejuang Kemerdekaan.Bentuk yang sederhana dan sangat mudah digunakan tidak urung, dipakai oleh kalangan masyarakat indonesia pada saat itu.

Bapak Suracman ST.MT yang peduli pada sepeda tua ini, pada minggu (23/7/2017) dilhalaman Lapangan Volly Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Mengumpulkan Orang-Orang yang mempunyai sepeda ontel untuk berkumpul bersama, agar terjalin tali persaudaraan berdasarkan kesamaan hobby (sepeda ontel-red).

Ketika ditanya, “apa yang mendasari mengumpulkan sepeda ontel?. “Saya sangat suka modelnya, bentuknya dan yang paling Kita tidak boleh tampik nilai History dari sepeda ontel. “ucapnya kepada awak media. Khusus di DesaTridaya Sakti ini sudah Milad ketiga dalam tiga tahun ke belakang, dan pemilik sepeda ontel sangat bangga memiliki sepeda ontel.

Walaupun mereka berjalan jauh untuk menghadiri Milad tersebut, akan tetapi tidak membuat patah semangat Mereka. Banyaknya Komunitas Pecinta Sepeda Ontel yang hadir memenuhi. Lapangan Volly Sehingga warga yang ke betulan lewat jadi berhenti, untuk melihat dan memegang sepeda ontel yang diparkir.

“Komunitas sepeda ontel yang hadir dalam Milad ketiga yakni, TOC yang dipimpin M Rafli, kemudian POP, KOSTI JAKARTA, CBL, dan KOLEGA. “Satu yang membuat saya mengacungkan jempol, Anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar kelas 5 sangat antusias mengikuti acara sepeda ontel. Bila dibandingkan dengan Teman- Teman sebayanya yang umumnya pada main.

Ini bertolak belakang dengan Dia, yakni mencintai hobinya (sepeda ontel-red). “Pungkas Surachman. “Rute yang dilewati, Star dari Desa Tridaya Sakti sampai Jejalen kemudian plot Tridaya Sakti. “Kita butuh Orang-Orang yang peduli benda antik (sepeda ontel-red), ini bagian dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia yang harus Kita jaga dan Kita pertahankan. “tutupnya kepada awak media. (Agung Hermawan/Ambar)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!