Rosyid Wijaya Ketua umum Aliansi Wartawan Muda Indonesia ( AWMI) 

Rosyid Wijaya Ketua umum Aliansi Wartawan Muda Indonesia ( AWMI) 

Keizalinnews.com – Jawa Barat, Bekasi. Memasuki tahun politik wartawan harus netral,  Pilkada serentak, pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden adalah rangakaian pesta demokrasi yang akan dihadapi rakyat Indonesia nantinya.

Pesta demokrasi lima tahun sekali ini akan di selenggarakan mulai pertengahan 2018 sampai 2019, dimana rakyat Indonesia sebagai pemegang kedaulatan tertinggi di negara demokrasi memilih calon – calon pemimpin dan calon wakil rakyat yang nantinya akan duduk di kursi legislatif.

Menanggapi hal tersebut ketua umum Aliansi Wartawan Muda Indonesia (AWMI) Rosyid Wijaya, S.Kom berharap, agar wartawan tetap menjaga netralitas, jangan menjadi wartawan atau media propaganda, dan untuk itu terbentuknya organisasi wartawan yaitu AWMI, agar bisa mempersatukan dan menjadi wadah untuk para jurnalist yang ada di era demokrasi ini, sebagai penyambung aspirasi dan informasi dari masyarakat sekitar, dalam segala hal maupun menjelang pesta rakyat dalam PILKADA nanti.

Rosyid juga menambahkan ini pesta demokrasi, masyarakat Indonesia diharapkan bisa cerdas memilih media mana yang memang benar – benar independen.

“Dalam menghadapi pesta demokrasi saya berharap wartawan dan media menjaga netralitas, jangan terkesan menjadi propaganda, rakyat Indonesia juga saya harapkan dapat memilih atau memilah berita dengan cerdas,” harapnya.

Hal itu di ungkap ketum AWMI di kantor DPP AWMI jalan Rawa Bebek no..Bekasi jumat (8/11).

Hal senada juga dikatakan Sekjen AWMI Subakti, ia berharap di tahun 2018-2019 masyarakat dapat memilih pemimpin dengan cerdas, tidak mudah terprovokasi dengan berita – berita yang terkesan memihak salah satu kandidat. harapnya.

Sementara itu saat diwawancarai via telepon, wakil ketua umum AWMI, “DIPL.Tarmo Peratikno Rizki.SE menambahkan menjelang pesta demokrasi, netralitas wartawan dan media menghadapi ujian, dimana media harus mampu berdiri di antara idealis dan bisnis,” jawabnya singkat. (Tim/Redaksi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!