Presiden Joko Widodo Resmikan Bendungan Raknamo Di Provinsi NTT

Presiden Joko Widodo Resmikan Bendungan Raknamo Di Provinsi NTT

KeizalinNews.com, Kupang – NTT. Presiden Republik Indonesia resmikan Bendungan Raknamo, dan penanaman pohon secara simbolis.

Bendungan Raknamo jadi bendungan pertama yang rampung dari 49 bendungan yang akan dibangun oleh Pemerintahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam pidatonya, Presiden RI Joko Widodo apresiasi pembangunan Bendungan Raknamo yakni 1 tahun lebih cepat dari target sesuai kontrak yang seharusnya pembangunan Bendungan Raknamo akan rampung pada tahun 2019 mendatang.

 

“Saya apresiasi pembangunan Bendungan ini, yang lebih cepat dari kontrak yang seharusnya,” pungkas Presiden RI. Joko Widodo, (9/1/2018).

Lanjut Presiden RI Bendungan Raknamo merupakan satu dari tujuh bendungan yang dibangun di wilayah NTT, dan menjadi bendungan pertama yang telah diresmikan dari 49 bendungan yangbakan dibangun Pemerintahan Jokowi JK di seluruh Indonesia.

“Bendungan ini akan memasok air baku kurang lebih 1000 Liter, untuk memenuhi semua kebutuhan warga di Kupang” jelas Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Pembangunan Bendungan Raknamo menelan anggaran mencapai 760 Miliar dengan luas genangan bendungan mencapai 147 Hektare, dengan tinggi bendungan 37 Meter dengan ketinggian puncak mencapai 449 Meter

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya, secara bersama – sama menekan tombol sirene sebagai tanda resmi beroperasinya bendungan yang terletak di Kecamatan Amabi Oefeto Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Jokowi berharap agar semua pihak dapat menjaga dan merawat infrastruktur kita bersama dan mengelolanya untuk mensejahterakan rakyat. (AK)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!