PEMKAB BENER MERIAH MENGGELAR ACARA PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

PEMKAB BENER MERIAH MENGGELAR ACARA PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Keizalinnews.com – Aceh, Redelong. Jajaran pemerintah Kabupaten Bener Meriah menggelar acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Acara yang dipusatkan di mesjid Agung Babusalam Simpang Tiga Redelong ini merupakan agenda tahunan dibawah kendali Dinas Syari’at Islam Kabupaten Bener Meriah, Selasa ( 12/12/2017 ).

Acara yang diawali dengan pembacaan Kitap Suci Al-Qur’an oleh Tgk Nazaruddin, MPd, dan selawat Badar oleh Tgk Saiful Bahri ini dihadiri oleh segenap Anggota Forkopimda dan Forkimda plus, para Staf Ahli Bupati, Sekda, para Asisten Bupati, para Kepala SKPK, para Kabag, para Camat beserta Ibu serta sejumlah pegawai di jajaran pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah, ini juga dihadiri Oleh sejumlah Perwira dan prajurid dari jajaran TNI dan Polri ini berlangsung dengan tertib dan Hikmad.

Melalui tausyiah singkatnya, Tgk Ruslan mengurai kisah rosul yang memiliki ketauladanan yang perlu dicontoh dalam kehidupan sehari-hari.

“Maulid Nabi Muhammad adalah pendidikan bagi keluarga dan masyarakat, bagaimana mempelajari dan mentauladani akhlak yang dimiliki rosul sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar nya.

Apresiasi juga beliau sampaikan kepada panitia dan jajaran Dinas Syari’at Islam yang telah bekerja keras untuk menyiapkan acara dimaksud.

Disisi lain penceramah Abuya Tgk. H. Budiman, BA atau yang akrab juga disapa Abu Aswaja pimpinan pesantren Ahlussunah Wal Jamaah Simpang Balik Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah menyampaikan ceramahnya secara panjang lebar tentang Nabi Muhammad Rosulullah.SAW semenjak menjelang kelahiran beliau hingga akhir hayatnya, akhlak, perilaku, serta suri dan ketauladanannya.

Acara kemudian diakhiri dengan do’a bersama, yang dipimpin oleh Tgk.H.Hamdani salah seorang Kabid dijajaran Dinas Syari’at Islam Bener Meriah dan penyantunan pada anak yatim. ( MC/SIG/Redaksi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!