” Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Siap Tampung Atlit Mancanegara ” 

” Pemerintah Kabupaten  Pesisir Selatan, Siap Tampung Atlit Mancanegara ” 

KeizalinNews.com, Kabupaten Pesisir Selatan – Sumbar. Penyelenggaraan Tour de Singkarak (TDS) tahun 2017, Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) mendapatkan jatah Star pada etape Ke-2  yang di gelar pada tanggal 19 November 2017, bertempat Star di Kawasan Parkir Pantai Carocok Painan, dengan 0 km di lintas jalur Dua Salid, Kecamatan IV Jurai.

Pada Tour Tour de Singkarak (TDS) tahun 2017, etape ke-2 para pembalap dari Mancanegara dan Nasional akan menempuh jarak sepanjang 166 Km, dari Star Painan Kabupaten Pesisir Selatan – Finis Kabupaten Sawahlunto.

Persiapan rapat lintas sektoral , yang dihadiri pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan instansi terkait lainya di ruang Rapat Pertemuan Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, membahas konsep penyelenggaraan TDS. 19 November 2017

” Kita, hari ini gelar rapat pertama bersama dengan istansi terkait laianya di Kabupatan Pesisir Selatan. Bagaiamana Konsep Penyelenggaran Tour De Singkarak etape ke-2, 19 November 2017, ” Terang Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Kabupaten Pesisir Selatan, Zefnihan.

Ia menjelaskan, pada prinsipnya ivent TDS ini adalah bagian dari promosi Pariwisata dan Seni Budaya yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. Berdasarkan Surat Kementerian Pariwisata RI nomor PW.202/7/7/DP3N/KEMPAR/2017 tanggal 31 Juli 2017, tentang perubahan jadwal penyelenggaran TDS 2017, Survey TDS etepe -2 Tanggal 2 Agustus 2017, di Kota Painan telah dllakukan survei pertama dan Pelaksanaan TDS menggunakan anggaran APBD Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2017.

Bahwa pelaksanaan TDS sudah berjalan sejak tahun 2012- hingga 2016, jadi sudah 6 tahun pelaksanaan Ivent ini di helat. kata Zefnihan.

” Ada 18 Kabupaten/Kota yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan TDS tahun 2017,” ucap Diri Nya.

Adapun rute yang akan dilalui para pembalap TDS jika tidak ada perubahan Zefnihan menjelaskan akan dimulai dari Star Pantai Cacorok Painan, jalan tepi Bukit Langkisau menuju Simpang UHA, jalan H. Ilyas Yacub menuju Simpang Ajinomoto, Pasar Inpres Painan  Simpang Lampu Merah, depan SMK Painan, Simpang Tugu Diknas, rumah Dinas Dupati, Simpang Tiga Bukit Baling – Baling, Shleter Tsunami depan Kantor Ispektorat, cucian GMS Kanan, Bukit Putus dan Titik Nol km dan Finis di Kabupaten Sawalunto, panjang jarak 166 Km.

“kkita, akan siapkan penginapan  dan segala persiapan yang lain. Guna suksesnya pelaksanan TDS etape ke 2 di Kabupaten Pesisir Selatan,”  tegas Nya.

Sementara itu Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang, S.IK melalui Kabag Ops Kompol MIrza Hermawan kepada awak media mengatakan, rincian pelibatan personil Polri dan Istansi lain dalam rangkan TDS etape ke 2 Painan-  Sawakunto, Polres 147 Personil dan seluruh Polsek – Polsek dengan jumblah kekuatan personil 310 personil.

Mirza, menuturkan, untuk Polri 310 Personil, TNI 40 personil, Kamla 5 personil, Pol PP 70 personil dan Dishub 25 personil. Diluar pengamanan penginapan Atlit, jika memang para alit menginap di Pesisir Selatan.

” ada 10 Lasar, Simpang 154, Tikungan Tajam 28, pemukiman Masyarakat 38 dan Tanjakan Tajam 4 titik,” ujar Mirza. (Rega Desfinal)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!