Memperingat Maulid Nabi Muhammad SAW

Memperingat Maulid Nabi Muhammad SAW

KeizalinNews.com, Kabupaten Aceh Barat – Aceh. Alue Lhok/Gunong Meuh Masyarakat Gampong sangat antusias dan kompak, dalam menyemarakkan acara hari besar Islam dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H. Senin, (08/01/2018).

Pemuda Gampong Sudirman menjelaskan, “acara sedemikian meriah itu bukan pertama kali dilaksanakan oleh Masyarakat. Karena sudah menjadi tradisi di hati Masyarakat Gampong Alue Lhok/Gunong Meuh”, Herman juga berharap kekompakan dan persatuan Masyarakat terus terjalin dengan baik untuk menuju kemandirian gampong dimasa yang akan datang.

Acara puncak kegiatan ini terlihat saat Kenduri Maulid, yang turut mengundang 10 Desa tetangga pasang Sikabu, Keuramat, Sawang Teube, Blang Sibeutong, Peulante Sp, Seunebok Trap, Tegal Sari, Pasi Kumbang, dan Pesantren setempat.

berupa acara makan bersama di Halam Mesjid Nurul Hudang Gampong Alue Lhok/Gunong Meuh, saat Kenduri Maulid digelar. Masyarakat bisa menyantap bersama atau membawanya untuk dinikmati di rumah, dalam acara makan bersama tersebut. Didatangkan pula Anak – Anak Yatim, sebagai bentuk rasa sosial dan pengamalan sunnah Rasullah SAW.

Kemudian malam puncak peringatan Maulid Nabi Muhamad diisi dengan Zikir Bersama acara yang sangat tertip dan tentram, “ujar Herman Masyarakat setempat. (Ns/redaksi).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!