Ketua Umum AWMI Mengecam Keras Tindakan Arogansi Oknum Kepolisian Terhadap Salah Satu Wartawan Media On Line

Ketua Umum AWMI Mengecam Keras Tindakan Arogansi Oknum Kepolisian Terhadap Salah Satu Wartawan Media On Line
Keizalinnews.com – Jakarta. Mengenai Kasus yang menimpa awak media on line yang dilakukan oknum anggota polsek Batu Ampar, merembet dengan terbongkar nya tindak ilegal loging pembalakan hutan, yang dilakukan salah seorang oknum polsek batu ampar yang juga melakukan tindakan intimidasi terhadap wartawan media on line, dan seorang Asisten PT Gerbang Benua Raya (GBR) diduga Ikut terlibat Ilegal Loging, 13 Desember  2017.
Dalam laporan lisan yang disampaikan ketua DPD Aliansi Wartawan Muda Indonesia (AWMI) Kalimantan Barat, kepada Ketua Umum DPP AWMI bang Rosyd Wijaya, S.I.KOM sebagai Ketua Umum  Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Wartawan Muda Indonesia (AWMI), mengecam keras atas tindakan oknum polisi yang arogan terhadap wartawan media on line di Kalbar, karena sudah melanggar kode etik jurnalistik dan kebebasan pers, mengacu pada UU Pers No.40 th.99.
“Rosyd Wijaya sebagai Ketua Umum AWMI, meminta kepada perwakilan AWMI yang ada di daerah Kalimantan Barat, ketua DPD AWMI Kalimantan Barat agar menindak lanjuti dan memantau kasus tersebut, agar tidak terjadi lagi terhadap insan pers yang melakukan tugas peliputan,” tegasnya.
Dalam permasalahan ini, ketua umum DPP AWMI Rosyid Wijaya, menghimbau kepada insan pers yang ada di provinsi Kalbar untuk bersatu, menjunjung arti kebebasan pers, satu tersakiti semua merasakan, dan dari perwakilan DPP AWMI yaitu DPD AWMI Kalimantan Barat, Rosyd Wijaya meminta untuk segera membantu insan pers yang tersandung kasus arogansi oleh seorang oknum polisi, agar segera menggiring kasus tersebut sampai dengan selesai, itulah gunanya organisasi yang sekarang kita bentuk yaitu Aliansi Wartawan Muda Indonesia (AWMI),bertujuan untuk pemersatu para  insan pers,” tegas Rosyd sekali lagi kepada awak media purnamanews.com. (Redaksi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!