DPP AWMI Sangat Mendukung Peran Serta DPD Sumsel Dalam Pilkada

DPP AWMI Sangat Mendukung Peran Serta DPD Sumsel Dalam Pilkada

Keizalinnews.com – Sumatera Selatan. Tahun politik 2018 – 2019 mulai terasa di sejumlah daerah, khususnya di Provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel ) hal ini menarik perhatian bukan hanya dikalangan partai politik namun hampir seluruh masyarakat pun sudah mulai merasakan suasana panggung politik tersebut.

Nuansa politik juga mulai dirasakan DPD AWMI Sumsel, untuk menyikapi hal tersebut, Ketua DPD AWMI Sumsel Abi Samran. SH telah mengambil langkah positif guna menjaga netralitas pers khususnya organisasi pers Aliansi Wartawan Muda Indonesia ( AWMI ).

Hal tersebut dilakukan ketua DPD Abi Samran guna menjaga marwah pers sebagai organisasi profesi Independen dengan mendaftarkan DPD AWMI Sumsel sebagai Pemantau Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) ke Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Sumsel.

“Guna menjaga marwah pers, saya mendaftarkan AWMI sebagai pemantau eksternal yang sifatnya Independen, namun hal tersebut saya ambil bukan tanpa pertimbangan, sebelumnya kita sudah melakukan konsolidasi di tingkat – tingkat DPC se Sumsel,” Jelas Abi Samran.

Kepada awak media ketua DPD Sumsel menambahkan ” konsolidasi itu kita lakukan di beberapa daerah se Sumsel dengan mengambil tema ” Peran serta pers untuk Kesuksesan Pilkada”, sebagai insan pers, kita harus ambil sikap guna menjaga netralitas teman-teman wartawan, khususnya pengurus serta anggota AWMI, terang Abi di kantor DPC AWMI Prabumulih (19/12).

“Pendaftaran DPD AWMI Sumsel sudah diterima KPU Sumsel pada tanggal 18/12, kita akan menyiapkan anggota di 17 kabupaten/kota se Sumsel, tiap kabupaten/kota itu 5 orang, semua anggota AWMI,” tutup ketua DPD Sumsel. (Tim/Redaksi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!