oleh

Pegawai Rutan Kelas 2B Aceh Tengah Gagalkan Pasokan Narkoba Jenis Ganja Ke Dalam Rutan

KeizalinNews.com – Takengon. Pegawai Rumah Tahanan (RUTAN) Kls 2B Aceh Tengah menggagalkan pasokan barang haram narkotika jenis ganja seberat 1/2 kg ke dalam Rutan yang berada di jln Lembaga No 139 kampung blang kolak dua, kecamatan bebesen kabupaten Aceh Tengah pada hari Senin (30/07/2018).

Kronologis kejadian tersebut berawal adanya tamu yang menitipkan barang 2 buah karung ukuran 15 kg, tamu yang menitipkan barang tersebut tidak di ketahui identitasnya, pasalnya begitu mereka menitipkan barang tersebut, langsung pergi dan tidak menyebutkan identitasnya, hanya menyampaikan barang tersebut milik si Zulfikar.

Kecurigaan M. Nasir (27) tahun pegawai rutan tersebut, di saat salah seorang warga binaan rutan kls 2b Fajri (40) tahun akan mengambil barang titipan yang dipesan oleh rekannya Zulfikar (30) tahun dengan agak sedikit gelisah, saat ditanyakan,” itu apa isinya,” lalu tersangka mengatakan isinya hanyalah sayur, lalu M.Nasir memeriksa isi barang bawaanya dengan sesuai prosedur yang telah perintahkan atasanya.

Ternyata saat di periksa didalam karung terdapat dua (2) bungkusan bal ganja yang berada ditengah sayur-sayuran tersebut, dari masing-masing karung tersebut memiliki satu (1) bal ganja dengan berat 2 1/2 Ons, Zulfikar warga binaan rutan kls 2b adalah si pemesan ganja, dengan menyuruh rekannya Fajri untuk mengambil barang yang berada di ruang jaga piket pegawai rutan itu, lalu M.Nasri melaporkan kejadian kepada atasannya yang berada dikantor rutan.

Kepalara Rutan Kls 2B Sugiyanto (51) saat ditemui awak media Keizalinnews.com, membenarkan kejadian penangkapan warga binaanya, Sugiyanto juga menjelaskan sudah sering memberikan arahan kepada pegawainya untuk tetap waspada dan melakukan pemeriksaan barang bawaan pengunjung yang datang.

“Saya paling anti yang namanya ada tahanan bisa masukan Narkoba ke dalam Rutan ini, dan saya juga tidak mau ada anggota saya kecolongan disaat bertugas, apalagi sempat adanya barang haram yang masuk ketahanan,” akan saya tindak tegas, dan dicopot dari jabatanya,” tegasnya.

Tahanan yang kedapatan akan memasok barang haram narkotika jenis ganja tersebut, kini telah diserahkan kepada Sat Narkoba, dan kini masih dilakukan pengembangan, sejauh pantauan awak media Keizalinnews di Rutan Kls 2B Takengon, kini dalam keadaan kondusif dan aman.

Indra G

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed