Aksi Mahasiswa Aceh Bela Palestina

Aksi Mahasiswa Aceh Bela Palestina
Keizalinnews.com – MEULABOH ACEH BARAT. Ratusan Mahasiswa Aceh Barat yang bergabung, menolak Yerusalem tdak boleh diklaim ibu kota israrel, Jum,at 16Desember 2017 – 14:05 wib.
Massa aksi bela Palestina, ribuan massa ikut memadati aksi bela Palestina yang digelar di depan Mesjid Agung, BAITUL MAKMU Meulaboh Jalan Imam Bonjol,Meulaboh sejak Habis sholat jum,at tadi.
Aksi tersebut merupakan bentuk kecam keras, unjuk rasa terhadap sikap Presiden AS Donald Trump yang secara resmi mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Palestina.
Syahwaludin dalam orasinya di depan massa menyebutkan keputusan Trump dinilai terlalu mendadak serta sepihak.
“Atas semua itu, tidak ada angin dan hujan, tiba-tiba Presiden dari sebuah negara super power yang dibanggakan kampiun demokrasi, mengklaim sepihak bahwa Yerusalem adalah ibu kota dari negara Israel.

Klaim ini tentu saja melanggar kesepakatan dunia lewat PBB,” ungkap Stahwalusi di depan Mesjid Agung,Baitul Makmur, Meulaboh jalan imam bonjol, , Jum,at (15/12).

Aksi bela Palestina foto sejumlah Mahasiswa yg Marah,memandang klaim sepihak yang dikeluarkan Trump tersebut dapat merusak proses perdamaian yang telah diusakan selama berpuluh-puluh tahun.
Klaim tersebut juga dapat menyebabkan negara Palestina kehilangan hak-haknya.
“Oleh karena itu, kita hadir di sini untuk menunjukkan sikap kita terhadap arogansi Donald Trump, yang mendikte negara dunia, seolah hanya dirinya yang bisa menentukan Baitul Maqdis (Masjidil Aqsa/Yerusalem) dan tidak mempedulikan negara mayoritas. Baitul Maqdis tidak boleh diklaim ibu kota Israel,” tegasnya.
Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus menunjukkan sikap menentang terhadap kebijakan Trump tersebut. Ia juga meminta Trump segera mencabut keputusan menjadikan Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan akan mengambil opsi boikot produk Amerika. ingin mengedepankan upaya persuasif, upaya tekanan yang sifatnya persuasif. Tetapi kalau itu tidak diikuti juga, maka boikot produk AS,ujar Koorlap Aksi”Syahwaludin. (Team/Redaksi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!